Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Kundur News – Pengajuan nama Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara, untuk dicalonkan sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (4/12/2017).

Pengajuan nama Pria kelahiran 1963 itu ditujukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), menurut presiden, Hadi Tjahjanto diyakini akan dapat mengemban amanah sekaligus menjadikan TNI lebih profesional.

“Saya meyakini beliau memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat dan bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya, yaitu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional,” kata Jokowi usai peresmian jalon tol di Soreang, Kabupaten Bandung, pada Senin (4/12).

BACA :  Perguruan Tinggi Harus Jadi Kawah Pengetahuan

Pengajuan nama tersebut dilakukan untuk mendapatkan persetujuan DPR, sehingga nantinya setelah mendapatkan persetujuan, Hadi akan meneruskan kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiunnya pada Maret mendatang.

“Kita harus mengajukan ke DPR terlebih dahulu, mekanisme itu yang kita ikuti. Kita mengajukan KSAU, Marsekal Hadi Tjahjanto, sebagai Panglima TNI ke DPR untuk mendapatkan persetujuan,” ucapnya.

Penyerahan nama usulan itupun telah diserahkan melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Pimpinan DPR, di Gedung DPR, pagi tadi.*