+
Kundur News
Kundur KArimun Kepri

Pada pringatan hari Ibu yang dilaksanakan di Kundur Utara (16/12) yang bertemakan kesetaraan perempuan & laki_laki dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak anak oleh ibu_ibu kecamatan kundur utara, dihadiri Bupati Karimun H. Aunur Rafik Bupati dan sekaligus juga sebagai Bupati terpilih priode 2016 / 2021. Acara tersebut juga di hadiri oleh Nurdin Basirun, atau wakil gubernur kepri terpilih untuk Priode 2016 /2021.

Aunur Rafik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten karimun khususnya kecamatan kundur utara atas partisipasinya membantu menyukseskan pemilu yang baru saja usai tidak lupa pula beliau mengucapkan selamat kepada Drs. H. Nurdin Basirun yang mana telah terpilih untuk menjadi wakil Gubernur Propinsi Kepulauan Riau di Priode 2016 /2021 mendampingi Ayah kita, Sani selaku gubrnur Kepri untuk 5 tahun kedepan.

Selanjutnya, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun Rafiq mengucapkan selamat hari Ibu tahun 2015.

“Kesetaraan perempuan dan laki_ laki boleh saja kita lakukan tetapi jangan lupa bahwa kodrat dan iradat sebai perempuan jangan dilupakan ujarnya. Kita sebagai pemerintah juga sangat mendukung peran ibu_ibu dalam rumah tangga karena apa yang tidak bisa dilakukan oleh kaum laki_laki mampu dilakukan oleh kaum perempuan dan sangat luar biasa peran ibu_ibu dalam rumahtangga.”

Lebih lanjut, Rafik mengatakan bahwa di karimun sangat luarbiasa angka pernikahan dalam 1 tahun. bisa mencapai 2000 orang, namun perceraian yang terjadi pun cukup luar biasa, per tahunnya bisa mencapai 500 orang artinya 500 orang duda dan 500 orang janda. Ini semua akibat dari pernikahan dini ujar Rafik mengahiri.

Oleh : Hrd
Berita dari Kundur