Home Riau INHIL Babinsa Desa Suhada Gencarkan Patroli Antisipasi Karhutla di Daerah Paling Rawan

Babinsa Desa Suhada Gencarkan Patroli Antisipasi Karhutla di Daerah Paling Rawan

0
Babinsa Desa Suhada Gencarkan Patroli Antisipasi Karhutla di Daerah Paling Rawan

Enok — Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid melalui Danramil 02/Tanah Merah (TM) Letda Inf Agusturahim mengerahkan para Babinsa, untuk gencar melakukan patroli pencegahan di desa Suhada, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (16/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah bersama dengan warga setempat menyasar wilayah rawan kebakaran berkoordinat-0°31’12,901″S,103°07,509″E 64,10m. Hamparan hutan, lahan gambut dan belukar ilalang ditinjau. Pihaknya tak ingin adanya titik api di wilayah teritorialnya.

 

“Ya, Babinsa kita instruksikan untuk aktif melakukan patroli dalam cegah karhutla. Setiap wilayah rawan api disisir, salah satunya di Koramil 02/TM di daerah Desa Suhada Selain meninjau secara seksama, kita juga mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,”ujar Danramil 02/TM.

 

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terus menerus untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan gambut dan kebun supaya bencana asap bisa diatasi bersama.

 

Dikatakan Danramil 02/TM, kasus kebakaran lahan yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah hukumnya, sempat meresahkan masyarakat. Karena api dan asap yang membesar mengganggu masyarakat.

 

”Makanya agar kasus karhutla ini tidak terjadi lagi, maka kami mengajak sama-sama menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan sembarangan,”harapnya.