Babinsa Komsos dengan Para Petani Kelapa di Desa Rantau Panjang

Enok — Kopda Muhammad Adrian babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Warga binaan yang sedang memanen hasil pertanian yaitu kelapa, bertempat di salah satu kebun warga di desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Senin (10/4/2023) pagi.

 

Dalam komsos nya, Babinsa kopda Muhammad Adrian membahas tentang pendapatan dari hasil panen buah kelapa yang biasanya penurunan harga saat bulan ramadhan.

 

“Itu sudah menjadi rahasia umum, harga kelapa bisa naik dan turun dalam waktu yang sebentar, kadang naik dan bisa juga turun, tentunya kalau lagi naik para petani bisa tersenyum manis kalau turun ya banyak diamnya,” jelas kopda Muhammad Adrian.

 

Babinsa menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatiansebagai aparat kewilayahan dalam upaya untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan ekonomi di daerah.

 

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan kesejahteraan yang di dapat dari hasil panen buah kelapa dari musim ke musim, sehingga dapat diketahui meningkat dan menurunnya pendapatan para petani.

Previous articleKoptu RH Tambunan Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos di Pos Kampung Pancasila 
Next articleBupati HM Wardan dan Kepala OPD Ikuti Rakor Pengandalian Inflasi Bersama Mendagri Tito Karnavian