Teluk Belengkong — Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, kopda Ferry Sinaga melaksanakan Sosialisasi Patroli di desa Sumber Sari Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (30/4/2023) pagi.

 

Kegiatan Sosialisasi patroli Karhutla tersebut, dipimpin langsung oleh babinsa Sumber Sari Jaya kopda Ferry Sinaga dan masyarakat setempat.

 

Kopda Ferry Sinaga mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Patroli ini guna pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah desa binaan Babinsa koramil 06/KTM.

 

“Kita minta kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada musim kemarau,” pintanya.

 

Selain itu, dia juga mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memantau titik api yang ada, dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia, maupun faktor alam.

 

“Kegiatan Sosialisasi patroli ini juga disambut baik oleh masyarakat, masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Khususnya untuk memantau titik api, karena ada juga titik api yang muncul karena kelalaian dari oknum yang sengaja membakar lahan yang ada, dengan sosialisasi ini kita dapat segera mengerahkan kekuatan untuk mengatasinya,” pungkasnya.