Tanah Merah – Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil Serda Oki Sandra melakukan berbagai cara untuk komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat diantaranya melalui duduk santai untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran bersama tokoh masyarakat.

 

Kegiatan komunikasi sosial Komsos yang dilakukan Serda Oki Sandra Bertempat di kampung Pancasila di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (15/5/2023) pagi.

 

Serda Oki Sandra mengatakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat.

 

Pada pelaksanaan Komsos Babinsa Serda Oki Sandra dengan elemen masyarakat Komunikasi edukasi pemahaman sila Pancasila .

 

Isi dari Pancasila itu sendiri yaitu lima butir sila yang menjadi asas dari kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu (1) Ketuhanan yang Maha Esa, (2) Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, (3) Persatuan Indonesia, (4) Kerakyatan yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan dan Perwakilan, dan (5) Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Menerapkan Pancasila dalam menjalani kehidupan bermasyarakat merupakan salah satu kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia.

 

“Namun, masih banyak yang belum paham cara pengaplikasiannya maka dari itu kita harus paham arti Pancasila sehingga menjadi warga negara Indonesia yang baik,” pungkasnya.

 

Terakhir dikatakan Serda Oki Sandra dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat, dan mengharapkan kepada tokoh masyarakat agar selalu menjaga hubungan silahturahmi dengan aparat desa khususnya Anggota Koramil 02/TM agar apapun permasalahan di lingkungan dapat kita selesaikan dengan baik dan tidak menjadi semakin melebar dan menjadikan tugas Anggota semakin ke depan semakin sukses

,” pungkasnya.