Tanah Merah – Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Serda Agusmi Harianto menghadiri Rapat Koordinasi Fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) bertempat di ruang rapat Kantor Desa Tekulai Bugis, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (11/5/2023) pagi.

 

Adapun pembahasan yang di sampaikan yakni mendata warga yang kurang mampu dengan kategori miskin, rentan miskin dan sangat miskin dan tidak miskin.

 

Pendataan Regsosek bertujuan mengumpulkan data seluruh penduduk, mulai dari profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraannya. Hal ini dikarenakan nantinya akan menjadi data tunggal pemerintah pusat hingga daerah guna memudahkan intervensi bantuan sosial, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

 

BPS nantinya akan dibantu oleh kepala desa dalam pelaksanaan FKP. Dengan demikian, hasil pendataan Regsosek bukan hanya menjadi tanggung jawab BPS, tapi juga pemerintahan desa.

 

Melalui FKP ini, nantinya BPS akan mengumumkan data berbasis keluarga hasil pendataan petugas Regsosek. Data keluarga ini diurut berdasarkan status sosial keluarga, mulai dari sangat miskin, miskin, rentan miskin, tidak miskin

 

Usai kegiatan Serda Agusmi Harianto mengajak semua warga ” Mari kita dukung pemerintah dengan berpartisipasi aktif menerima kedatangan petugas Regsosek di rumah serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur, untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas, ” ucapnya.

 

Regsosek yang menjadi prioritas pemerintah tentunya memerlukan dukungan dan komitmen seluruh pihak yang terlibat, agar kegiatan ini dapat berjalan secara maksimal,” jelasnya.

 

Turut hadir dalam Kepala desa Tekulai Bugis,Bpk M Edi, Babinsa Desa Tekulai Merah Serda Agusmi. Babinkamtibmas Bripka Budi. PJ Kec Tanah Merah Fasilitator Regsosek bpk Khairul akbar, Asisten Fasilitator Friska, Ketua RT Se R

W 1.2 dan 3.