Home Riau INHIL Babinsa Serda Edili Zalukhu, Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Babinsa Serda Edili Zalukhu, Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Babinsa Serda Edili Zalukhu, Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Kateman — Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman Serda Edili Zalukhu, melaksanakan Patroli kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di desa Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Selasa (25/4/2023) pagi.

 

Serda Edili Zalukhu saat diwawancarai awak media mengatakan kegiatan patroli Karlahut tersebut merupakan rutinitas yang harus dilaksanakan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar.

 

“Iya saya (Babinsa Koramil 06/Kateman kodim 0314/Inhil) bersama-sama dua warga lainnya melakukan patroli untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak terjadi pembakaran lahan,” ujarnya.

 

 

Ia juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di desa Simbar sering terjadi kebakaran lahan-lahan, untuk itu melaksanakan patroli bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan.

 

Mudah-mudahan lah masyarakat paham aturan pemerintah sangat dilarang membakar lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.

 

Terkahir dia mengatakan dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat,” tutupnya.