Bali Tuan Rumah Pertemuan BPK se-ASIA dan ASEAN

    Menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Asian Organization of Supreme Audit Institutions Governing Meeting (ASOSAI) dan ASEAN Supreme Audit Institutions (ASIANSAI) Meeting ke-51

    Kundur News – Denpasar. Bali kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tempat penyelenggaraan pertemuan internasional, yakni menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Asian Organization of Supreme Audit Institutions Governing Meeting (ASOSAI) dan ASEAN Supreme Audit Institutions (ASIANSAI) Meeting ke-51, yang digelar pada tanggal 11 sampai dengan 20 Pebruari 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Bali Yuliandra Tri Kusumo dalam keteranganya di Denpasar, Senin (30/01).

    Yuliandra menyampaikan pertemuan BPK se-ASIA dan ASEAN nanti akan dihadiri oleh 69 delegasi dari 11 negara. Beberapa negara tersebut seperti Indonesia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Pakistan dan empat negara lainnya beserta observer.

    Menurut Yuliandra, pertemuan akan fokus pada pembahasan isu-isu yang berkembang dalam pemeriksaan keuangan di berbagai Negara, dan juga diskusi panel membicarakan berbagai isu-isu yang berkembang.

    “Konferensi internasional ini akan didahului Pertemuan Bilateral antara BPK RI dan JAN Malaysia” kata Yuliandra.

    Yuliandra berharap dukungan Pemerintah Provinsi Bali agar kegiatan tersebut  berjalan dengan lancar.

    Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyambut baik dan mendukung penuh rencana penyelenggaraan konferensi tersebut. Selain membawa dampak positif bagi iklim pariwisata Bali, pelaksanaan konferensi internasional ini juga diharapkan dapat meningkatkan wawasan jajaran Pengawas Keuangan pada Pemerintahan Daerah.

    Pertemuan BPK se-ASEAN dan ASIA juga diharapkan dapat memberikan masukan positif bagi tata kelola keuangan di Indonesia khususnya Daerah Bali.*

     

    (Muliarta)