Ratusan rumah terendam banjir di desa buluh cina riau

+_

+
SIAK HULU – Banjir yang merendam Desa Buluh Cina di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, ternyata dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat rekreasi dan berdagang.

Tampak ratusan masyarakat menjejali genangan air yang menerjang Desa Buluh Cina tersebut. Banyak yang hanya sekedar memancing, menjala ikan, berenang, hingga berdagang.

Berbagai aktivitas tersebut berlangsung ditengah-tengah arus air banjir yang terus mengalir. Para pedagang terlihat asyik menjajakan dagangannya yang beragam, mulai jajanan makanan ringan, bakso bakar, sate, sayuran, hingga ikan basah.

Salahseorang warga Pekanbaru, Ilham, yang sengaja datang untuk meninjau banjir pun tercengang melihat fenomena yang ada. Sepanjang jalan yang dilaluinya dipenuhi masyarakat yang sibuk dan asyik dengan kegiatan mereka berkecimpung dalam genangan air.

“Disini (Desa Buluh Cina) ternyata warga memanfaatkan banjir menjadi tempat rekreasi darurat tampaknya. Rame sekali,” urai Ilham, Sabtu (23/1/2016) sore.

Sementara itu, Bayu (17), yang merupakan anak Desa Buluh Cina tersebut membenarkan bahwa setiap sorenya tempat tersebut memang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Bahkan ia dan adiknya tak pernah absen datang ke lokasi untuk mencari ikan kemudian mereka jual.

“Ramai terus kak disini. Setiap hari saya dan adik saya juga datang kesini, cari ikan lalu dijual. Kalau sudah bosan, kami berenang dan main-main air,” kisah Bayu.

+
(Goriau.com)