bazar ramadhan

 

 

+
Lazada Indonesia

+

+

 
karimun Kepulauan Riau

Kundur News.
KARIMUN – Bazar Ramadhan menjual beragam pakaian untuk Hari Raya Idul Fitri yang berada di area Pasar Puan Maimun tepatnya dibelakang Swalayan Oriental, Kelurahan Sei Lakam Timur telah dibuka.

“Tiga hari berlalunya Ramadhan 1436 H lalu, bazar sudah beroperasi. Pada saat itu belum semua pedagang yang telah membuka tempat julan atau kiosnya,” ujar Irfan, pengelola Bazar Ramadhan, Sabtu (27/6/2015) siang.

Irfan menyebutkan, mengenai banyaknya kios antara tahun dengan lalu dengan saat ini ada perbedaan. Yang mana saat ini didirikan 190 unit kios, sedangkan sebelumnya sekitar 270 unit.

“Lebih sedikit pendirian kios pada tahun ini. Dengan demekian, masyarakat yang datang untuk berbelanja di Bazar Ramadhan sedikit leluasa atau lebar,” ujarnya lagi.

Ditannya mengenai harga sewa kios, Irfan menyampaikan tidak ada kenaikkan sama seperti tahun lalu, yaitu Rp 1,5 juta.

“Rp 1,5 juta (harga sewa kios) itu sudah termasuk dengan biaya keamanan selama satu bulan kedepan. Kemudian itu pedagang dikenakan biaya lagi Rp 150 ribu, untuk jaga malam,” terangnya.

Seperti yang hangat diberitakan di media massa dulu, Bazar Ramadhan yang sudah dibangun hampir dibongkar oleh Pedagang Pasar Puan Maimun. Yang pedagang pasar modern tersebut menolak karena kios berdiri dipinggir jalan dan memakan badan jalan.

Namun pembongkaran itu tidak terlaksana, dikarenakan sudah disetujui Bupati Karimun, Nurdin Basirun yang memberikan restu pendirian kios Bazar Ramadhan di area tersebut.

+
nko
Berita dari Karimun
+


+