Begini Cara Untuk Mendapatkan SK Honor Kontrak Daerah Kabupaten Karimun

Tanjungbatu – Untuk mendapatkan honor kontrak bagi para honorer tanpa harus melalui prosedur, bisa dilakukan dengan cara bekerjasama dengan salah satu anggota DPRD Karimun, Rasno, yang juga caleg DPRD Karimun dapil Kundur, priode 2019-2024, dari partai PDIP. Hal itu disampakan oleh kepala sekolah SDN 016 Kundur, Mustapa, diruang kerjanya, pada Sabtu (23/03/19).

“Kebetulan pada saat itu Rasno mengadakan reses di Dwikora, Tanjungbatu, kemudian saya menemuinya untuk minta bantu salah seorang guru honorer, setelah itu kami tak tau lagi, tiba-tiba SK-nya keluar,”ujar Tapa.

BACA :  Bupati Karimun, H Aunur Rafiq Kaget, SK Honor Kontrak Terbit Diduga Tanpa Prosedur

Dikatanya untuk mendapatkan SK honor kontrak Daerah melalui jalur-jalur yang ada di Dinas Pendidikan Karimun, sangat sulit, sehingga dia menempuh melalui jalur menghubungi Rasno.

“Kami sudah berulang kali mengajukan ke Dinas Pendidikan, namun sulit untuk mendapat tanggapan. Dengan melalui jalur Rasno, saya rasa merupakan jalan terbaik,” kata Tapa.

Kepala Sekolah itu juga mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga telah menghubungi Rasno melalui selurer, terkait pertanyaan wartawan sehubungan SK Kontrak yang terbit atas nama seorang guru SDN 016 Kundur yang bernama Ningsih.

BACA :  Di Kabupaten Karimun ini, Sebulan Kerja Langsung Kontrak Honor Daerah

“Kami sudah menghubungi Rasno, kata Rasno tak jadi masalah. Ya, kalau mau beritakan, ya beritakan aja,” kata Tapa.

Saat ini setidaknya ada empat honorer yang mengabdi di sekolah tersebut dengan masa kerja masing-masing lebih kurang enam tahun, sambil menunggu pertolongan dari Rasno atau kebijakan dinas Pendidikan Karimun.

Sampai saat ini, anggota DPRD Karimun, Rasno, belum dapat dihubungi, untuk mendapatkan keterangan resmi, terkait terbitnya SK Kontrak Honor Daerah tersebut.*