Bentuk Sinergiritas, Babinsa Koramil 02/TM Koptu RH Tambunan Laksanakan Giat Goro Semenisasi Jalan di Desa Sungai Laut 

Tanah Merah — Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TM, kodim 0314/Inhil Koptu RH Tambunan ikut berpartisipasi dalam gotong royong bersama dalam rangka perbaikan jalan yang berlubang di desa binaan yaitu desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (31/01/2023) pagi.

 

Dikatakan Koptu RH Tambunan sebagai babinsa akan selalu ada di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaannya, dalam meningkatkan keamanan dan perekonomian warga di wilayah desa binaan dalam rangka gotong-royong bersama warga memperbaiki jalan yang rusak di Desa Sungai Laut.

 

Koptu RH Tambunan mengatakan Babinsa diharapkan mampu memberi contoh yang baik dan teladan di tengah masyarakat, sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat gotong-royong dalam pembangunan di wilayah binaannya.

 

Kegiatan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material pasir yang dicampur semen, untuk menutupi jalan yang berlobang akibat tergerus air.

 

Dengan adanya gotong-royong ini diharapakan mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat yang melintas di jalan ini tidak khawatir jatuh, selain itu dapat membantu proses kelancaran petani membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat Desa Sungai Laut sebagian besar profesinya adalah bertani, dan nelayan.

 

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Previous articleAntisipasi Karhutla, Babinsa Desa Pengalihan Sertu HM Sibarani Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Binaan 
Next articleBabinsa Koramil 02/TM Komsos dengan Tokoh Masyarakat di Pos Kampung Pancasila Kelurahan Kuala Enok