Home Kepri Kundur

Beri Kenyamanan Warga Beribadah Sepanjang Ramadhan, Polsek Kuta/Kuba Razia Knalpot Racing Setiap Hari

Kapolsek KutaKuba, AKP Sasmiantoro S.H,M.H dan jajarannya
Mapolsek Kuta/Kuba

Tanjungberlian – Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, pihak Polsek Kuta/Kuba Polres Karimun menggelar razia, setiap hari dan setiap malam dengan sasaran pengendara yang menggunakan knalpot racing atau knalpot yang tidak standard.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kuta/Kuba, AKP Sasmiantoro, S.H,M.H, di Mapolsek Kuba/Kuta di Tanjungberlian, Senin (18/04/2022).

“Untuk memberikan kenyamanan kepada warga, kami akan menggelar razia kendaraan bermotor, setiap hari kapan dan dimana saja, diwilayah hukum Polsek Kuta/Kuba. Yang menjadi sasaran kami adalah pengendara yang menggunakan knalpot racing, atau knalpot yang membuat bising, apalagi akhir-akhir ini kita dengar ada balap liar, tentu hal ini sangat meresahkan masyarakat,” kata Sasmiantoro.

Kapolsek Kuta/Kuba, AKP Sasmiantoro S.H,M.H
Kapolsek Kuta/Kuba, AKP Sasmiantoro S.H,M.H

Sambung Dia, dari mulai Ramadhan pertama pihaknya telah menahan sebanyak lima kendaraan bermotor dengan menggunakan knalpot racing.

“Dan razia ini terius kita lakukan hingga lebaran tiba. Kendaraan yang terjaring razia akan kita amankan di Mapolsek Kuta/Kuba, dimana pengambilannya dapat dilakukan setelah seminggu lebaran. Dengan persyaratan, orang tua pemilik motor harus datang sendiri mengambil motor dengan membawa surat kendaraan, knalpot standar serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali. Sedangkan knalpot racing akan kita sita, dan pemusnahannya nanti akan dilakukan bersama Uspika Kundur Utara dan Barat,” tegas Kapolsek.

Secara terpisah, salahsatu warga di simpang Kempas, Kundur Utara, Hemanto, sangat mengapresiasi razia yang dilakukan oleh pihak Kepolisian tersebut.

“Selama ini kami warga disekitar Simpang Kempas merasa sangat terganggu, bila malam hari bunyi kenalpot motor dengan sangat bising. Mau tidur pun susah, waktu kita istirahat pun terganggu, mereka balap-balapan. Biasanya dari jam 01:00 Wib malam kadang-kadang sampai jam 03:00 subuh. Dengan adanya razia kondisi agak mereda, kami sangat berterimakasih kepada Polsek Kuba/Kuta, kalau bisa masalah balap liar ini diberantas,” imbuh Hermanto.*

==========================