Home Riau INHIL Berikan Contoh, Babinsa Serda Darno Aktif Laksanakan Patroli Rangka Antisipasi Karhutla 

Berikan Contoh, Babinsa Serda Darno Aktif Laksanakan Patroli Rangka Antisipasi Karhutla 

0
Berikan Contoh, Babinsa Serda Darno Aktif Laksanakan Patroli Rangka Antisipasi Karhutla 

Enok  — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Darno kembali melakukannya kegiatan patroli Karhutla di daerah rawan.

 

Titik Patroli dilakukan Serda Darno di wilayah dengan titik Koordinat : -0°316,”S,103°09,,35,4″ft 125⁰, di desa Suhada, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) provinsi Riau, Jum’at (9/6/2023) pagi.

 

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi, memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

 

Patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

 

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutupnya.