Tanah Merah — Bintara Pembina Desa (Babinsa), komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah (TM) jajaran Kodim 0314/Inhil, sersan dua (Serda) Agusmi Harianto melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan desa Tekulai Bugis, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (6/5/2023) pagi.

 

Kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla yang yang dilaksanakan oleh Serda Agusmi Harianto melibatkan tiga orang masyarakat setempat dengan titik Koordinat : -0°23’19”, 103°15’55”, 17,7m 356 di wilayah desa Tekulai Bugis.

 

Saat dikonfirmasi awak media Serda Agusmi Harianto menyampaikan kepada Awak media bahwasanya dengan melaksanakan kegiatan patroli, setidaknya mampu mengetahui kondisi langsung tempat yang paling rawan terhadap kebakaran.

 

“Ya saya bersama dengan tiga masyarakat di desa Tekulai Bugis, melaksanakan kegiatan rutin patroli Karhutla, dengan ini tentunya wilayah kami di sini tidak ada terjadinya kebakaran perkebunan maupun hutan-hutan yang ada,” kata Serda Agusmi Harianto.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda Agusmi, sebagai Babinsa ia berharap kepada masyarakat di wilayah desa Tekulai Bugis, tidak ada terjadinya kebakaran hutan dan lahan pertanian.

 

“Kalau sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan tentunya merepotkan seluruh Elemen Masyarakat, dari pihak Desa, sampai pihak satgas pemadaman Karhutla, jadi sebelum itu terjadi kita bersama-sama mendukung pemerintah dalam pelarangan membakar lahan,” cetusnya.

 

Terkahir dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatan patroli di wilayah desa Tekulai Bugis, dalam keadaan aman dan terkendali.

 

“Alhamdulillah mudah-mudahan kedepannya tidak ada kejadian kebakaran hutan dan lahan sehingga kita terbebas dari kabut asap,” pungkasnya.