Bupati Karimun membuka seminar dan dialog inspriratif pemuda Islam.
BKPRMI Karimun Gelar Seminar dan Dialog Inspriratif Pemuda Islam

+
Lazada Indonesia

+
Karimun Kepri

Kundur News.
KARIMUN – Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Karimun menggelar seminar dan dialog inspriratif pemuda Islam dengan mengangkat tema “Metamorfosa Pemuda Islam Menuju Pemuda Islam Rabbani”, Kamis (11/6/2015).

Kegiatan bertempat di Aula Darun Nadwah, Masjid Agung Karimun menghadirkan narasumber dari Ibu Kota, Ustadzah Astri Ivo yang merupakan artis dan pemerhati pendidikan Islam ini, secara resmi dibuka Bupati Karimun, Nurdin Basirun.

Dalam smabutannya sekaligus membuka, Nurdin menyatakan, telah banyak keberhasilan dan prestasi yang diraih di pembangunan Islam.

“Remaja Masjid harus jadi penggerak, ujung tombak dan motor dalam memakmurkan Masjid. Kemudian sudah harus ketua dan pengurus masing-masing Masjid mulai membuat absen kehadiran. Dengan demekian, akan diketahui siapa anggota yang rajin maupun tidak datang ke Masjid,” tegas Nurdin.

Sebelumnya ketua panitia, Chotib Mustofa dalam laporannya menyampaikan, seminar dan dialog berlangsung satu hari ini diikuti (peserta) dari beberapa Ormas Islam, OKP serta beberapa isntansi di Pemkab Karimun, dengan jumlah hampir 200 orang.

Sedangkan tujuan lanjutnya, melihat begitu pesat tumbuhnya kebudayaan barat yang masuk melalui media kemudian begitu mudah di akses, secara tidak langsung akan berdampak bagi pemuda serta pembangunan dibidang Islam.

“Melalui seminar dan dialog ini bisa merubah pemuda Islam yang jauh berpikir maju kedepannya,” harapnya mengakhiri laporan.

+
nko
Berita dari Karimun
+