Bupati Karimun saat sidak ke gudang beras PD. Pangan.
Bupati Karimun saat sidak ke gudang beras PD. Pangan.

+ Lazada Indonesia

+

Karimun, Kepulauan Riau

 

Kundur News.

KARIMUN – Bupati Karimun, Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (siidak) ke sejumlah toko dan gudang sembako di Karimun, Kamis (11/6/2015). Nurdin saat ditemui menyatakan, sidak bertujuan untuk mengetahui dan memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako), jelang bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1436 H tahun 2015 M.

Lanjutnya, sidak memang sengaja dilakukan diam-diam. Jika diberitahu terlebih dahulu, akan ada rekayasa. “Setelah sidak, hasilnya stok sembako cukup, begitu juga dengan harganya masih normal,” ungkap Nurdin kepada wartawan.

Nurdin menghimbau kepada pemilik toko dan pengusaha sembako, untuk memperhatikan stok barang begitu harganya selama Ramadhan dan Idul Fitri. “Apabila nantinya beberapa sembako tidak beredar dipasaran, bukan berarti putus. Berkemungkinan hal itu dikarenakan keterlambatan sampainya, disebabkan lambatnya perjalanan pengangkut (transportasi) karena cuaca,” katanya.

Pantauan dilapangan dalam sidak Bupati Karimun mendatangi beberapa toko dan gudang sembako di Kecamatan Karimun. Seperti gudang Vincent milik Tietie. Menurut pengusaha tersebut stok telur ayam, minyak goreng dan tepung terigu masih cukup selama Ramdhan sampai Idul Fitri tahun ini. “Telur ayam berasal dari Medan, harga per ikatnya (5 papan) sekitar Rp 175 ribu.

Satu minggu kedepan akan masuk lagi. Harga migor per jerigen berat 26 kg Rp 275 ribu. Sedangkan tepung terigu merek Falcon 25 kg Rp 177 ribu per karung,” terang Tietie. Selain itu salah satu gudang beras terbesar di Karimun PD. Pangan milik Ahi, menjamin stok beras aman selama puasa hingga lebaran nanti aman.

+

nko

+