MTQ Kecamatan Jemaja Barat
MTQ Kecamatan Jemaja Barat

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, meresmikan MTQ Kecamatan Jemaja Barat yang dipusatkan di Desa Impul, Senin Malam, (10/02/2020).

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, kegiatan MTQ dapat mendorong anak-anak para generasi dalam membaca dan memahami Alquran, dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi dengan MTQ ini dapat mendorong anak-anak kita supaya mereka rajin membaca Alqur’an. Apalagi ini merupakan Kecamatan baru,” ujar Abdul Haris.

BACA :  Wakil Bupati Buka Secara Resmi MTQ Desa Kundur Tahun 2020

Bupati dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada kepala-kepala desa yang ada di Anambas untuk dapat mendatangkan ustadz untuk mengajar anak-anak mengaji di tiap-tiap desa.

“Kalau yang sudah ada, silakan diteruskan, bagi desa-desa yang belum ada kami harapakan untuk dapat mendatangkan ustadz demi anak-anak kita. Kita bukan hanya membangun Anambas secara fisik saja, namun kita tetap harus membangun bathin generasi muda dengan kegiatan keagamaan, agar dapat meneruskan estafet kepemimpinan, sehingga mereka harus kokoh dalam menghadapi segala macam tantangan,” katanya.

BACA :  Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Kundur Tahun 2020

Camat Jemaja barat, Supriadi, sangat mengapresiasi kepada panitia atas terlaksananya MTQ Kecamatan Jemaja Barat.

“Ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada panitia beserta masyarakat setempat, yang telah bersusah payah menyumbangkan segala bentuk fikiran dan tenaga sehingga terlaksananya MTQ ini,” kata Supriadi.

Dalam sambutannya dia juga berpesan kepada pemerintah KKA untuk dapat memprioritaskan segala bentuk pembangunan, mengingat kecamatan tersebut baru dibentuk.*