upati Asahan menyampaikan sambutannya dan ucapan terimakasih setelah menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Islam
upati Asahan menyampaikan sambutannya dan ucapan terimakasih setelah menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Islam

Kundurnews.co.id|Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc terima Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam, penghargaan tersebut diterima Bupati Asahan bersamaan dengan acara Sinergitas dan Harmonisasi Yayasan dan Pengelola Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTKIS) dalam meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif bertempat di Singapore Land, Kabupaten Batubara, Jumat (21/01/2022).

Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain, MA dalam laporannya menyampaikan pada hari ini akan diserahkan 2 Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam masing-masing untuk Bupati Asahan dan Bupati Batu Bara.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. Penghargaan yang diterima Bupati Asahan sesuai dengan Surat Keputusan Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Nomor: K.IX/KP.07.6/71/2022 Tentang Pemberian Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam.

BACA :  Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga kedepan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara menjadi kabupaten kembar yang menjadi barometer kemajuan Perguruan Tinggi Islam di Sumatera Utara atau bahkan di seluruh Indonesia.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara, semoga penghargaan yang diterima hari ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk lebih memajukan Pendidikan Islam menjadi lebih baik lagi.

BACA :  Bupati Asahan Resmikan Kampung Pancasila di Kecamatan Simpang Empat

Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Prof. Dr Saidurrahman, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Asahan dan Bupati Kabupaten Batu Bara atas perhatiannya terhadap dunia Pendidikan Islam di daerahnya masing-masing.

Sementara itu Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dalam sambutannya mengatakan perlunya sinergitas antara Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta dengan Pemerintah Daerah dimana Perguruan Tinggi tersebut berada, disamping itu hal yang sangat penting juga harus diperhatikan adalah akreditasi perguruan tinggi yang dikelola itu semua sangat diperlukan demi kemajuan perguruan tinggi tersebut.

BACA :  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Apel Hari Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Selanjutnya Prof. Dr. Suyitno juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Asahan dan Bupati Batu Bara atas penghargaan yang diterima yaitu penghargaan Bupati Peduli Pendidikan Islam semoga penghargaan ini mampu memberikan energi lebih dalam memajukan Pendidikan Islam di daerahnya masing-masing untuk lebih baik lagi.

Hadir dalam acara Bupati Asahan, Bupati Batu Bara dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan Batu Bara, Rektor Perguruan Tinggi Islam Swasta se-Sumatera Utara, Ketua MUI Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan dan Batu Bara dan undangan lainnya. (Isrofi)

Previous articleRumah Gubuk Di Sawang Laut, Dibedah Menjadi Rumah Layak Huni
Next articleBupati Asahan Buka Turnamen Bulu Tangkis Putra Solo Badminton Cup