Asahan|Kundurnews.co.id – Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, M.Si bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Yusnila Indriati Taufik beserta pengurus menghadiri pelaksanaan Pengobatan gratis oleh Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke -58 bertempat di UPTD Puskesmas Hessa Air Genting, Jumat (28/10/2022).

Tampak hadir dalam acara Tim Satgas BKB Provsu Brigjend TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi, Tim BKB Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tamu Undangan lainnya.

BACA :  Bupati Asahan Kembali Tinjau Palaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Tim Satgas BKB Provsu Brigjend. TNI (Purn) Harry Yusmadani dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dan akan memberikan layanan kesehatan berupa Pengobatan Gratis meliputi Sunatan Massal, Operasi bibir sumbing.

“Target kita, akan memberikan layanan Sunatan Massal kepada 86 Orang, layanan Operasi Bibir Sumbing untuk 3 Orang dan Pengobatan Gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA :  Wamentan RI dan Wagubsu Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Asahan

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, M.Si manyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TIM BKB Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di wilayah Kabupaten Asahan, kegiatan seperti ini diharapkan akan terus berlanjut demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Asahan.

BACA :  Bupati Asahan Melepas Kirab Tangkal Napza Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumut Tahun 2022 dari Kabupaten Asahan

Untuk kondisi saat ini, lanjut Buwono tantangan di bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius, untuk itu melalui kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan Tim BKB Provsu yaitu operasi bibir sumbing, sunatan massal, pengobatan gratis, jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan yang lebih baik di tengah masyarakat. (Isrofi)

Previous articlePemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94
Next articlePuskesmas Gajah Mada Tembilahan Gelar Seleksi Pemilihan Duta Stunting