Home Featured Puskesmas Gajah Mada Tembilahan Gelar Seleksi Pemilihan Duta Stunting

Puskesmas Gajah Mada Tembilahan Gelar Seleksi Pemilihan Duta Stunting

0
Puskesmas Gajah Mada Tembilahan Gelar Seleksi Pemilihan Duta Stunting

Inhil – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gajah Mada Tembilahan menggelar pemilihan Duta Stunting yang diikuti oleh 5 peserta utusan dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 2) Tembilahan, wilayah kerja Puskesmas Gajah Mada, Jumat (28/10/2022).

Kepala Puskesmas Gajah Mada Marlina, Str.Keb yang dalam hal ini di wakilkan oleh Kepala Tata usaha Puskesmas Gajah Mada mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan seleksi ini peserta harus melalui beberapa tahapan diantaranya :
1. Tes Tertulis.
2. Penampilan Persentasi terkait masalah Stunting.
3. Tes Wawancara.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan remaja dalam mengembangkan materi dan isi pesan tentang pencegahan dan penanggulangan Stunting. Dan menyiapkan remaja dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif, menjalin kemitraan dan jejaring kerja serta meningkatkan minat remaja untuk aktif dalam kegiatan penanggulangan dan pencegahan stunting.

Kemudian katanya lagi, bagi pemenang Duta stunting ini nantinya agar lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi Masalah atau kasus stunting.

“Harus tetap semangat belajar, berkarya dan berprestasi serta berinovasi sehingga mampu menjadi roll model bagi remaja lainnya dalam mencegah dan menanggulangi Stunting,” harapnya.

Terakhir kata Kepala Tata usaha Puskesmas Gajah Mada Tembilahan itu, pada seleksi ini di temukan tiga (3) terbaik dan yang terbaik Pertama (1) akan di ikut sertakan pada ajang Pemilihan Duta Stunting tingkat Kecamatan.

“Semoga Delegasi Duta Stunting ini menjadi yang terbaik dan akan mengharumkan nama Sekolah,” pungkasnya.*