Home SUMUT Asahan Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

0
Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional
Bupati ingatkan kepada seluruh ASN agar melaksanakan peranan pentingnya sesuai dengan tugas dan fungsi masing - masing dengan penuh tanggungjawab

Kundurnews.co.id|Asahan – Hari Kesadaran Nasional (HKN) digelar dengan tujuan untuk mengingatkan kembali tentang peran penting serta kesadaran kita selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana setiap ASN mempunyai tugas penting dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan H. Surya, BSc saat bertindak sebagai Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, bertempat di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (18/04/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati juga berpesan kepada seluruh ASN dimanapun berada agar melaksanakan peranan pentingnya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

Sehingga, lanjutnya dalam pelaksanaan tugas harus dapat bekerja sama menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat meskipun dalam suasana bulan Ramadhan.

“Laksanakan tugas dan pengabdian saudara dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah segiat mungkin, berikhtiarlah dengan penuh disiplin serta berikan keteladanan di tengah masyarakat dengan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis, jadikan pelaksanaan tugas sebagai ladang amal sembari melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya,” ujar Bupati.

Kemudian, beliau juga menegaskan kepada seluruh ASN Kabupaten Asahan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga serta memberikan asupan gizi yang baik untuk tubuh.

“Ajak masyarakat juga untuk melakukan vaksinasi agar kesehatan dapat terjaga dengan baik dan herd immunity dapat tercapai ditengah masyarakat,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Upacara HKN kali ini Bupati juga menyerahkan bantuan penali kasih kepada ASN yang memasuki masa pensiun sebanyak 10 orang.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, M.Si, Para Staf Ahli, Para Asisten, OPD, para Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, Camat Kistim, Camat Kisbar dan perangkatnya. (Isrofi)