Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan penghargaan kepada instansi dan OPD yang dinilai berpartisipasi dalam memerangi narkoba, pada peringatan HANI di Gedung Nasional, Jumat (26/6)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020, yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional, Jumat (26/6).

Dalam kesempatan itu Rafiq mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba, jaga seluruh anggota keluarga agar terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Karena saat ini narkoba tidak hanya beredar di kota, tapi sudah sampai ke desa-desa atau kampung. Perlu diwaspadai,” terang Rafiq.

Bahkan lanjutnya, aparat TNI Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk juga ibu-ibu rumah tangga sudah banyak yang terlibat. Sehingga perlu diwaspadai dan harus saling menjaga agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan itu turut serta digelar penyerahan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi yang dinilai turut berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Karimun.

Acara juga disejalankan dengan pelepasan purta tugas kepada Kepala BNN Kabupaten Karimun, Ahmad Soleh, yang telah memasuki masa pensiun.(*)