Bupati HM Wardan Hadiri Pisah Sambut Komandan Kodim 0314/Inhil dari Letkol Arh M Nahruddin Roshid kepada Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati

Tembilahan — Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengelar pisah sambut komandan kodim 0314/Inhil dari Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E,M.Tr.(Han) kepada Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M.Han, bertempat di Gedung Engku Kelana, jalan Bahrudin Yusuf, Senin (12/6/2023) malam.

 

Kegiatan juga di hadiri bupati Inhil Drs H Muhammad Wardan, MP Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Kajari Inhil, Wakil ketua DPRD Inhil, Kepala Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, organisasi kemasyarakatan, Kepala OPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir, ketua APKL Inhil, PSMTI Inhil, serta Staf Jajaran Kodim 0314/Inhil.

Dalam Sambutannya Bupati Inhil Sebagaimana Dimaklumi bersama Mutasi Jabatan bagi alat negara adalah hal yang wajar, dan biasa terjadi, begitu pula dengan jabatan komandan kodim 0314/Inhil.

 

“Meskipun ada pergantian Komandan Kodim 0314/Inhil, namun saya berharap peran TNI dalam hal ini kodim 0314/Inhil sebagai mitra pemerintah daerah, khususnya dalam membangun kabupaten Indragiri Hilir dan mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif di daerah kita dapat terus meningkat ke arah yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya,” kata bupati.

 

Di samping itu bupati juga mengungkapkan, semoga hubungan yang telah terjalin dengan sangat baik antara TNI dengan Masyarakat pemerintah kabupaten Indragiri Hilir semakin erat dan kokoh, serta dapat terus terjaga dan dipertahankan dengan baik hingga ke masa-masa yang akan datang.

 

Pada kesempatan ini Bupati atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Indragiri Hilir, mengucapkan selamat jalan serta terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E, M.Tr (HAN), yang sudah melaksanakan tugas menjadi kepala Staf Resimen Arhanud 1/Falatehan Kodam Jaya.

 

“Selama bertugas di kabupaten Indragiri Hilir banyak kenangan yang telah kita lalui bersama, untuk itu dalam kesempatan ini kami menyampaikan penghormatan maaf disertai harapan, agar Silaturrahmi di antara kita dapat terus terjalin,” ungkap Bupati dua Periode tersebut.

 

Dikesempatan tersebut Bupati mengucapkan selamat datang di kabupaten Indragiri Hilir negeri hamparan kelapa Dunia dan juga dijuluki negeri seribu parit, Dandim 0314/Inhil yang baru Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati,SH,M.Han yang sebelumnya menjabat sebagai Dansatdiklapa Pusdikif Bandung

Bupati juga menyampaikan bahwa sebagai informasi kabupaten Indragiri Hilir, yang terletak di pesisir pulau Sumatra ini, merupakan daerah dataran rendah yang dikelilingi perairan dengan penduduk yang heterogen multi etnis, dan multi kultural tersebar di 20 kecamatan.

 

“Saya ucapkan selamat bertugas Saudara Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H, M. Han sebagai komandan kodim 0314/Inhil yang baru, tentunya dengan harapan Dandim mampu bersinergi dan berkerja sama dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten Indragiri Hilir, khususnya di dalam pembangunan,” imbuhnya.

 

Sementara itu Komandan kodim yang lama Letkol Arh M Nahruddin Roshid mengatakan Terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah melaksanakan kegiatan serah terima jabatan di Gedung Engku Kelana, begitu meriah.

 

“Saya beserta keluarga, mohon maaf apabila ada kesalahpahaman saat berdinas di Inhil, yang namanya manusia pasti ada kesalahan, dengan momentum ini, setidaknya bisa di maafkan,” kata Letkol Arh M. Nahruddin Roshid.

 

Dia menjelaskan selama berdinas di Inhil kurang lebih 1 Tahun 6 bulan kurang lebih 18 bulan, banyak kenangan yang dilaksanakan pertama-tama dengan Pemda Inhil. Dari semua itu tentunya banyak bantuan dari pemerintah kabupaten Indragiri Hilir yang selama ini banyak membantu kodim 0314/Inhil, terutama kepada bupati Inhil Drs HM Wardan yang begitu banyak mendukung kegiatan program kodim 0314/Inhil.

“Semoga kabupaten Indragiri Hilir di milad ke- 58, semakin sukses dan berkembang,” harapannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0314/Inhil yang baru Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H M.Han terimakasih kepada bupati Inhil atas penyambutan serah terima jabatan dirinya.

 

“Satu kehormatan bagi saya, mudah-mudahan nantinya hubungan antara Kodim 0314/Inhil dengan masyarakat Inhil Pemda dan semua pihak semakin bersinergi,” imbuhnya.

 

Dia juga mengangatkan terimakasih atas bantuannya kepada Dandim yang lama Letkol Arh Nahruddin Roshid yang sudah banyak memperkenalkan dirinya kepada unsur pemerintah dan masyarakat kabupaten Indragiri.

 

“Mudah-mudahan pak Dandim di tempat yang baru nantinya semakin sukses, dan keluarga sehat karirnya semakin tinggi di tubuh TNI khususnya TNI-AD,” pungkasnya.

Diakhiri acara juga terlihat bupati Inhil Drs HM Wardan bersama ketua TP PKK Inhil ibu Hj Zulaikhah Wardan berserta tamu undangan lainnya memberikan cendra mata kepada Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articleDihadiri BPJS Kesehatan, Disdik Inhil Gelar Sosialisasi Kebijakan Pembiayaan Program JKN 
Next articlePolsek Tebing Tangkap Pelaku Pencurian Besi Scrub Senilai Rp10 Juta, Satu Orang Berstatus DPO