Inhil — Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun Anggaran 2023 di Wilayah Kodim 0314/Inhil yang dilaksanakan di Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Rabu (10/05/2023).

TMMD sejatinya merupakan sebuah wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang dilaksanakan secara sinergis melalui kegiatan baik yang bersifat fisik maupun non fisik, sebagai upaya untuk mendorong percepatan pembangunan, peningkatan insfrastruktur serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Hal itu dikatakan Bupati H. Muhammad Wardan saat memimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-116 di Halaman SMAN Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang yang turut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid beserta Unsur Forkopimda Inhil, beberapa Pimpinan OPD dan para peserta upacara lainnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0314/Inhil tahun anggaran 2023 ini dipusatkan di Dusun Rasau Kuning Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, dengan sasaran yang terdiri dari sasaran fisik dan sasaran non fisik.

 

Adapun sasaran fisik TMMD kali ini berupa peningkatan jalan Dusun Rasau Kuning serta pembangunan jembatan beton parit 8 dan parit 9 Dusun Rasau Kuning Desa Pengalihan Kecamatan Keritang.

 

Sedangkan untuk sasaran non fisiknya berupa penyuluhan dan pembekalan berbagai materi dengan pembicara dari Kementerian, LPNK dan Dinas serta Instansi terkait.

 

Bupati H. Muhammad Wardan juga mengatakan, TMMD yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bersama lintas sektoral termasuk Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif, tidak hanya untuk kemanunggalan TNI rakyat yang semakin kuat, akan tetapi juga daerah dan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0314/Inhil beserta semua pihak yang turut berperan dalam pelaksanaan TMMD tahun anggaran 2023 ini. Semoga kegiatan TMMD ini terlaksana dengan sukses serta memberikan banyak manfaat terutama dalam meningkatkan pembangunan daerah, kesejahteraan, kebersamaan, soliditas dan solidaritas masyarakat, dan semoga upaya yang kita lakukan ini mendapat berkah dan ridho-Nya, serta bernilai ibadah di sisi Tuhan, Allah SWT Aamiin,” tutup Bupati H. Muhammad Wardan.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil