Home Featured Bupati Inhil Hadiri Diskusi Panel Secara Virtual Bersama BNN, KPK dan BNPT

Bupati Inhil Hadiri Diskusi Panel Secara Virtual Bersama BNN, KPK dan BNPT

0
Bupati Inhil Hadiri Diskusi Panel Secara Virtual Bersama BNN, KPK dan BNPT

Inhil – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs.HM. Wardan MP Menghadiri diskusi panel bersama Badan Narkotika Nadional (BNN), Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) dan Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT), secara Virtual dari ruangan Multimedia Diskominfo PS Tembilahan, rabu (24/11/2021).

Kepala BNN RI Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, Ketua KPK RI Komjen Pol Firli Bahuri, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar secara langsung hadir sebagai narasumber di Mapolda Bali, Kota Denpasar, Bali.

Acara juga dihadiri oleh Gubernur Bali, Kapolda Bali dan Perwakilan dari Kodam IX/Udayana, serta para Bupati/walikota se-Indonesia.

Bupati Inhil HM Wardan saat virtual diskusi panel
Bupati Inhil HM Wardan saat diskusi panel secara virtual

Tema yang di angkat dalam kegiatan ini ialah sinergitas pemberantasan narkoba, korupsi dan terorisme untuk pembangunan sumber daya manusia unggul di era VUCA (Vulatility , Uncertainly, Complexity and Ambiguity).

Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, melalui diskusi panel ini pimpinan tiga lembaga besar bertekad membangun meminimalisir tiga permasalahan nasional.

Diskusi panel

“Kami berbicara bersama dengan permasalahan bangsa yang ada saat ini dengan bersinergi di era VUCA, salah satunya membahas ancaman transnasional crime terhadap keamanan di Indonesia, kejahatan yang dirancang di suatu tempat namun kejadian serta akibat di tempat lain, kita juga sinergi memberantas bisnis gelap senjata dan narkotika, tindak pidana korupsi money laundry, yang beroperasi melalui dark web, menggunakan url IP adress kerahasiaan tinggi,” jelasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam diskusi panel, Unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Inhil Drs. Tantawi Jauhari MM, dan Kaban Kesbangpol.