Home Featured Bupati Inhil HM Wardan Menghadiri Penandatangan Kesepakatan Bersama dengan Yayasan HRC

Bupati Inhil HM Wardan Menghadiri Penandatangan Kesepakatan Bersama dengan Yayasan HRC

0
Bupati Inhil HM Wardan Menghadiri Penandatangan Kesepakatan Bersama dengan Yayasan HRC

Yogyakarta – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menandatangani kesepakatan bersama, Memorandum of Understanding (MoU), dengan Yayasan Hunian Rakyat Caritra (HRC) di Kantor HRC Jl. Ipda Tut Harsono Yogyakarta, Kamis (18/11/2021).

MoU antara Pemkab Inhil dengan HRC ini ditandatangani langsung oleh Bupati Inhil, Drs. H. M. Wardan, MP didampingi Kadis Parporabud Inhil, Kadis Pendidikan, Kabag Kesra dan Kabag Umum, serta Kabid Bappeda, yang juga turut dihadiri Ketua Yayasan HRC Prof. Dr. Ida Rochani Adi, SU beserta Jajaran.

Ketua Yayasan HRC Ida Rochani mengatakan, tujuan diadakannya penandatanganan kesepakatan bersama ini dalam rangka kegiatan penelitian, perencanaan dan pendampingan kepada Masyarakat, khsusnya di Kabupaten Inhil, serta mendukung pembangunan berkelanjutan yang dilakukan oleh Bupai Inhil HM Wardan sesuai dengan sustainable development goals.

Sementara itu Bupati HM Wardan dalam sambutannya, memaparkan program DMIJ yang digagasnya pada periode pertama 2013-2018 dimana program tersebut fokus untuk pembangunan Pedesaan dengan titik beratnya keapada infastruktur,” Jelasnya.

Struktur DMIJ ini sudah sangat maksimal, karena disetiap Desa dari 197 Desa ada pendamping Desa, dan di setiap Kecamatan minimal ada 3 fasilitator yang nengawasi para pendamping Desa untuk mengawal program DMIJ, serta di Kabupaten sendiri ada tim Leadernya yang bisa dikatakan fasilitator Kabupaten”. Tambahnya

“Harapannya dengan struktur yang besar dan maksimal ini fokus pelaksanaan pembangunan Pedesaan yang terisolasi memang betul-betul bisa kita maksimalkan, dan Alhamdulillah diakhir masa jabatan periode pertama banyak manfaatnya yang bisa dirasakan oleh Masyarakat”. Tutup Bupati HM Wardan

Usai menandatangani kesepakatan bersama dengan Yayasan HRC, Bupati HM Wardan beserta rombongan berkesempatan mengunjungi serta melihat kondisi Asrama Mahasiswa Inhil di Jl. Kesatrian Gg. Rambutan Yogyakarta yang sudah banyak termakan usia.(adv)