Aunur-Rafiq-saat-peresmian-Sembako-Murah

Kundur News – KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi bazar ramadhan yang digelar Dinas Koperasi, UKM, Perindah dan ESDM bertempat di lapangan parkir Grapari Telkomsel, Jumat (9/6).

Dalam kesempatan itu, ia menilai tujuan dari digelarnya bazar sembako murah tersebut adalah untuk menekan hagra kebutuhan pokok yang saat ini sudah mulai naik.

Kata Rafiq, sembako yang dijual oleh para distributor merupakan harga modal, sehingga para distributor yang diikutsertakan tidak mendapatkan keuntungan. Hal itu sudah ia komunikasikan jauh-jauh hari dengan seluruh distributor se Kabupaten Karimun.

“Selisih harganya dengan di pasaran sekitar Rp5000, sehingga kalau masyarakat beli tiga sampai lima item sembako akan terasa sekali perbedaan dan keuntungan harga yang didapat. Maka dari itu tujuannya memang mencukupi kebutuhan dan menekan harga sembako,” terangnya.

Dari harga jual dengan menggunakan harga modal, Rafiq mengaku tidak memberikan subsidi bagi para distributor. Alasannya memang keuangan daerah masih belum mampu. Namun karena kerjasama antara pemerinah daerah dengan para distributor sangat baik, maka para distributor pun bersedia diajak menjual sembako dengan harga miring.

Bazar sembako murah itu berlangsung di tiga titik, yakni di Pulau Karimun tepatnya di Grapari Telkomsel, di Kundur tepatnya di Balai Pemuda Tanjungbatu Kecamatan Kundur dan di Moro tepatnya di Pulau Moro.

“Bazar sembako murah ini akan berlangsung selama enam hari, mulai 9 Juni sampa 14 Juni. Kecuali Kecamatan Moro yang akan berakhir sampai 11 Juni,” ucap Rafiq.*