Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Buka MTQ Tingkat Kecamatan Meral Barat – Kundur News
ASTAKA MTQ Tingkat Kecamatan Meral Barat – Pangke

Karimun. Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun yang ke-4 di buka langsung oleh Bupati Karimun H.Aunur Rafiq pada Jum’at (3/2)malam. Even keagamaan itu berlangsung begitu semarak ditambah dengan dihiasi lampu-lampu colok atau biasa disebut pelita.

Tampak antusias masyarakat setempat pada umumnya dari masyarakat Pangke ini mengkuti serangkaian acara hingga ke penghujung even.

Pada MTQ tingkat Kecamatan Meral Barat ini, akan mempertandingkan 4 cabang lomba yang diikuti 2 Desa dan 2 Kelurahan, dimana setiap Desa dan Kelurahan mengutuskan sebanyak 22 peserta.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutanya mengatakan, kegiatan keagamaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di desa Pangke ini diharapkan dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang handal, yang dapat mengharumkan nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun .

BACA :  Safari Ramadhan di Desa Tulang, Bupati Karimun Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Sembako

Dalam pelaksanaan MTQ di Meral ini, Rafiq menyampaikan kekagumannya dengan panitia pelaksanan, dimana seolah membawa kepada suasana hari Raya Idul fitri.

“Sebelum kita masuk ke lokasi acara kita sudah di hadapkan dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan-jalan dengan lampu pelita (colok), dekorasi seperti ini yang kita harapkan tanpa menghilangkan ikon tradisi yang kita anut,” Ujar Rafiq

Turut hadir dalam rombongan Bupati Karimun diantaranya, Sekda Karimun M.Firmansyah serta kepala SKPD lainnya.

Sebelumnya, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Karimun Hj Raja Asmah Aunur Rafiq, membuka secara resmi stand Bazar dari Kelurahan dan Desa yang berada di Lingkungan Kecamatan Meral Barat.*