bupati_karimun_aunur_rafiq_resmikan_penggunaan_sarana_air_minum_sawang_selatan
Foto bersama masyarakat Kundur Barat, Bupati Karimun, Aunur Rafiq beserta wakil, Anuar Hasyim, setelah peresmian Penggunaan SPAM (24/3/17)

Kundur News – Sawang – Salah satu titik fokus Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dalam pengembangan Program Pembangunan, saat ini yang tidak kalah penting adalah pemerataan pembangunan sarana air bersih. Secara bertahap telah dilakukan pemerintah setelah didirikannya Proyek pembangunan System Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Kundur Barat_Karimun, Kepri, yang telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di Desa Sawang Selatan, Jum’at (24/3).

“Pembangunan SPAM IKK menjadi titik fokus pemerintah Daerah karena air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat karimun, dengan didirikannya System Pengembangan Air Minum (SPAM) saat ini yang berkekuatan 10 Liter/detik, Semoga saja kedepan kita tambahkan menjadi 50 Liter/detik dan seterusnya”. Ujar Rafiq.

bupati_karimun_aunur_rafiq_resmikan_penggunaan_sarana_air_minum_sawang_selatan_2Pembangunan itu menelan dana sebesar Rp. 9 Miliar, yang bersumber dari APBD Karimun sebanyak Rp 3 Miliar dan dari APBN sebanyak 6 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Zulfan mengatakan Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK 10 Liter/detik akan dilakukan sebanyak 800 titik pemasangan.

“SPAM IKK akan dilakukan 800 titik pemasangan yang akan dikomsumsi sekitar 5000 jiwa, dan saat ini telah dilakukan sebanyak 400 titik, dan dalam waktu dekat akan kembali dilakukan pemasangan lanjutan”. Kate Zulfan.*