Bupati-Karimun,-Dr-H-Aunur-Rafiq-Serahkan-SK-Honor-Kontrak-Di-Lima-Kecamatan-(2)

Tanjungbatu – Bupati Karimun Dr.H Aunur Rafiq S.sos.M.si melakukan penyerahan secara simbolis SK Honor Kontrak Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun untuk  lima kecamatan sekaligus, yang dilakukan di stadium mini Tanjungbatu, Senin(01/04/2018).

Penyerahan diawali dengan apel bersama para ASN dan honorer, honorer kecamatan Kundur, Kuba, Kuta, Ungar dan Belat.

Dalam pesannya Aunur Rafiq mengatakan, para honorer kontrak tersebut akan diberi kesempatan untuk mengikuti ujian pada seleksi dalam penerimaan PNS.

BACA :  Umat Islam Harus Makmurkan Masjid

“Akan ada program dari pemerintah pusat bagi tenaga kerja honorer kontrak untuk dapat mengikuti seleksi dan akan mendapat hak yang sama sebagaimana PNS namun tidak mendapatkan pensiunan, dan itu juga akan di angkat secara bertahap,” kata Rafiq.

“Setiap tenaga honorer kontrak juga telah di berikan BPJS tenaga kerjaan sebagai asuransi di saat menjalankan tugas pemerintahan,” sambungnya.

Bupati-Karimun,-Dr-H-Aunur-Rafiq-Serahkan-SK-Honor-Kontrak-Di-Lima-Kecamatan

Tenaga kontrak di lima kecamatan itu mencapai sebanyak  704 orang. Tahun 2019 ini 2951 kontrak diperpanjang . Tiga diantaranya tidak direkomendasi diperpanjang, serta tujuh orang diberhentikan.

BACA :  Pemkab Karimun Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Masing-masing untuk Korwil Pegawai Kontrak itu terdiri dari Kecamatan Kundur Barat sebanyak 186 orang, Kecamatan Kundur dan Ungar 221 orang, Kecamatan Belat 61 orang, Puskesmas Tanjung Batu sebanyak 48 orang.

Kemudian, Tenaga Kontrak Puskesmas Tanjung Berlian sebanyak 14 orang, Puskesmas Kundur Barat 26 orang, Puskesmas Belat 23 orang, Puskesmas Ungar 13 orang, Kecamatan Kundur 44 orang, Kecamatan Kuta 19 orang, Kecamatan Kundur Barat 22 orang, Kecamatan Ungar 8 orang dan Kecamatan Belat 9 orang.

BACA :  Aunur Rafiq Pimpin Peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke 71

Khusus di Wilayah Kundur terdiri dari Pegawai Kontrak di Kecamatan, Puskesmas dan Korwil Bidang Pendidikan yang di perpanjang kontraknya sebanyak 694 orang,”

Secara umum, untuk tahun 2019 pemerintah memperpanjang kontrak sebanyak 2951 yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.