Tanjungbatu – Bupati Karimun Dr. H.Aunur Rapiq resmikan pemakaian gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kundur di jalan Parit Muda Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (30/12/2023).

Dalam sambuta Bupati Aunur Rapiq mengucapkan syukur atas peresmian gedung IPHI tersebut, dirinya berharap dengan diresmikannya gedung IPHI ini dapat menjadi wadah untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan seperti pelatihan manasik Haji, Yasinan para ibu-ibu majelis ta’lim serta kegiatan lainnya.

“Manfaatkanlah gedung ini untuk memperkokoh khususnya para ibu Haji dan Hajjah yang didalamnya para Da’i – da’i dalam memperkuat ilmunya serta menanamkan satu niat bahwa keberadaan gedung ini dalam rangka untuk Tausiah dan Dakwah. Selain itu juga untuk tempat pembinaan bagi calon Haji dan Hajjah,” kata Rapiq.

Bupati juga memaparkan bahwa pembangunan gedung IPHI dimulai dari tahun 2022 yang menelan biaya sebesar 1,1 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Karimun tahun anggaran 2022 dan anggaran 2023.

“Memang diakui bahwa masih ada beberapa bagian yang belum selesai seperti batu miring dan jalan masuk sekitar 30 meter namun hal tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2024,” ujarnya.

Kesempatan itu juga Rapiq menyampaikan terkait pencapaian pembangunan jalan yang telah dilakukan selama ini di wilayah Kabupaten Karimun khususnya di Pulau Kundur seperti pembangunan jalan yang saat ini sedang tahap pengerjaan dari Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur menuju Sawang Kecamatan Kuba sepanjang 18 Km.(*)