Pelalawan – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan tertib jelang Pemilu serentak 2024, Polri terus melakukan upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas), salah satunya dengan cooling system.

 

Cooling System merupakan upaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen, sehingga kamtibmas dapat terjaga dan terkendali

 

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Personil Polsek Kuala Kampar jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, mengingat dengan letak geografis wilayah kec. Kuala kampar kab. Pelalawan yang merupakan daerah pulau yang di kelilingi laut dan banyaknya anak sungai di pulau yang disebut sebagai pulau delta atau pulau endapan yang terletak di ujung kab. Pelalawan.

 

Hal tersebut tidak menyurutkan Gelora bhayangkara dalam hal ini personil polsek kuala kampar, penuh dengan tantangan Mereka menggunakan kapal motor dengan melawan arus dan menyusuri sungai yang kerap di kenal warga banyak dihuni hewan buas seperti buaya, Hal tersebut merupakan bukan Hambatan bagi personil polsek kuala kampar untuk tetap melakukan upaya upaya untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,seperti tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali, dan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang berada di sepanjang sungai ataupun nelayan nelayan yang sedang melakukan aktivitas dengan memberikan edukasi ataupun inovasi dengan menyampaikan pesan kamtibmas yang memiliki konsep ” kampung kite damai dan sejuk pemilu 2024″.

 

Ini merupakan wujud kesiapan polri (cooling sistem) dalam hal ini polsek kuala kampar untuk menghadapi Pemilu 2024 agar terciptanya pemilu damai sejuk dan bersahaja khususnya di wilayah ujung negeri kabupaten. Pelalawan yakni kecamatan kuala kampar.