Tembilahan, – Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau melaksanakan upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat bagi 42 Personil polres Inhil di lapangan apel Mapolres Inhil, Sabtu (30/12/2023) pagi.

 

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan. S.I.K., M.I.K.., Perwira Upacara AKP Trisno S.H. dan Komandan Upacara IPDA Ahmad Akhiruddin. S.I.P.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Inhil, Ketua Bhayangkari Cabang Inhil beserta Pengurus, Serta Para Perwira dan Bintara Polres Inhil.

 

Dari 42 Personil yang naik pangkat

Iptu ke AKP 8 orang. Ipda ke Iptu 6 orang. Aipda ke Aiptu 7 orang. Bripka ke Aipda 2 orang. Brigadir ke Bripka 1 orang, Briptu ke Brigadir 15 orang. Bripda ke Briptu 3 orang .

 

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan , menyatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan perhatian dari pimpinan Polri terhadap personel yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang baik serta tanggung jawab terhadap tugas.

 

Ia juga menekankan kepada anggota yang naik pangkat bahwa kenaikan pangkat ini bukan hanya ajang untuk berbangga, tetapi juga menambah tanggung jawab dan tantangan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

 

“Hal tersebut tidak lepas dari upaya perjuangan kerja keras, doa dan dukungan dari keluarga. saya selaku pimpinan mengucapkan selamat atas apa yang saudara peroleh hari ini. kenaikan pangkat ini merupakan amanah yang diberikan negara kepada rekan rekan dan dengan naiknya pangkat maka beban tugas dan tanggung jawab kerja saudara semakin berat, tingkatkan terus kemampuan saudara agar keberadaan saudara mampu memberikan kontribusi bagi kesatuan ini,” ujar mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Riau tersebut.

 

Selain itu juga kapolres Inhil juga mengatakan kepada para istri, Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat suami nya berkat dukungan yang telah diberikan kepada para suami/istri sehingga para suami/istri dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

“Karena saya yakin bahwa dibalik itu semua ada keluarga yang tangguh yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada kita yaitu istri tercinta,” bebernya.

 

Selain kegiatan upacara kenaikan pangkat Personil Polres Inhil mendapatkan penghargaan dari persatuan wartawan Indonesia kab. Indragiri Hilir yaitu Aiptu Hermanto, S.H (PS. Kanit 1 Sat Reskrim Polres Inhil), Bripka Daniel Freddy, S.H ( Katim Resmob Sat Reskrim Polres Inhil). Brigadir Rio Aidul Putra ( Anggota Resmob Sat Reskrim Polres Inhil). Brigadir Ramli Simanjuntak (Anggota Resmob Sat Reskrim Polres Inhil). Brigadir Budiman (Anggota Resmob Sat Reskrim Polres Inhil). Briptu Reza Davit Alfani (Anggota Resmob Sat Reskrim Polres Inhil) Briptu TRIO Trio Mandala Ristah (Anggota Resmob Sat Reskrim Polres Inhil) Atas keberhasilan pengungkapan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah kabupaten Indragiri Hilir, sehingga memberikan rasa aman dan kondusif jelang pemilu 2024.

 

“Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari PWI cabang Inhil yang sudah memberikan penghargaan kepada personil polres Inhil atas keberhasilan mengungkap berberapa kasus tindak Pidana pencurian disertai kekerasan, sehingga para pelaku yang meresahkan dapat ungkap,” pungkasnya.