Bupati Karimun Hadiri Peringatan May Day di Gedung Nasional

Perwakilan para buruh foto bersama dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam peringatan May Day, di Gedung Nasional, Senin (1/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi para buruh di Kabupaten Karimun, yang memperingatai hari buruh internasional atau May Day, tidak dengan cara demonstrasi namun lebih kepada kegiatan bakti sosial.

Hal itu disampaikan Aunur Rafiq saat menghadiri puncak peringatan May Day di Gedung Nasional, Senin (1/5).

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat hari buruh kepada para pekerja di Kabupaten Karimun, yang mengisi agenda May Day dengan menggelar kegiatan positif,” ujar Aunur Rafiq.

Dengan melihat agenda May Day di Karimun, Aunur Rafiq menilai bahwa para buruh saat ini sudah semakin kompak dan menjaga tali silaturahmi yang kuat.

Beberapa agenda menarik yang digelar para buruh antara lain turnamen mini soccer antar perusahaan, donor darah, penyaluran bantuan sembako hingga acara puncak May Day, yakni dialog interaktif di Gedung Nasional Karimun, yangdihadiri para perwakilan buruh dari berbagai organisasi, atau serikat pekerja yang ada di Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam May Day tersebut pun mengaku sangat mengapresiasi para pekerja, yang kini lebih fokus terhadap kegaitan sosial masyarakat, meskipun hak-hak buruh memang patut untuk diperjuangkan.

Dia berpesan, agar para pengusaha dapat menjadikan momentum hari buruh tahun ini, sebagai ajang memperkuat hubungan baik dengan para buruh, serta memperhatikan hak-hak para pekerja sesuai dengan aturan yang ada.

Kepada para buruh, tentunya juga hendaknya menjaga hubungan baik dengan perusahaan. Serta menjadikan tempatnya bekerja sebagai rumah kedua.

“Dengan begitu akan ada rasa kebersamaan, sehingga terwujudnya hubungan baik dan harmonis, antara pekerja dengan perusahaan,” ungkap Aunur Rafiq.

Dengan demikian, maka akan membangun hubungan industrial yang harmonis, serta mendorong iklim investasi yang lebih baik. Sehingga akan mendorong minat investor yang berdampak terhadap lahirnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Karimun.(*)

Previous articleBabinsa Koramil 02/TM Serda Agusmi Harianto, Komsos dengan Pemuda Tokoh Masyarakat di Pos Kampung Pancasila 
Next articleTNI Polri dan Instansi Terkait Gelar Patroli Gabungan di Objek Wisata dan Titik Keramaian di Karimun