Home Featured TNI Polri dan Instansi Terkait Gelar Patroli Gabungan di Objek Wisata dan Titik Keramaian di Karimun

TNI Polri dan Instansi Terkait Gelar Patroli Gabungan di Objek Wisata dan Titik Keramaian di Karimun

0
TNI Polri dan Instansi Terkait Gelar Patroli Gabungan di Objek Wisata dan Titik Keramaian di Karimun
Sinergitas TNI Polri di Karimun dalam mengamankan titik keramaian saat libur lebaran, Senin (1/5)

KARIMUN – Aparat kepolisian bersinergi dengan TNI dan instansi terkait di Kabupaten Karimun, dalam melaksanakan patroli dan pengamanan sejumlah objek wisata di Kabupaten Karimun, Senin(1/5).

Patroli gabungan itu dilakukan, sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan selama libur lebaran 2023.

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, meskipun hari terakhir libur lebaran, saat ini beberapa objek wisata di Kabupaten Karimun masih tetap ramai dikunjungi. Sehingga masih tetap perlu dilaksanakan patroli, guna memastikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat yang menghabiskan waktu untuk berlibur.

“TNI-Polri beserta instansi terkait bersinergi melakukan pengamanan dan patroli bersama di beberapa tempat wisata, baik di Pantai Pelawan, Pantai Pongkar maupun objek wisata lain di seluruh wilayah Kabupaten Karimun,” ujar Ryky Widya Muharam.

Ditambahkannya, personel gabungan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan di setiap objek wisata, maupun tempat-tempat yang sering di kunjungi masyarakat, seperti Coastal Area, pelabuhan, tempat perbelanjaan, Pantai Pelawan, Pantai Pongkar, Pantai Ketam yang juga cukup ramai dikunjungi selama libur lebaran.

“Patroli dan pengamanan di tempat wisata maupun tempat keramaian lainnya, sangat penting dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas, serta memastikan keselamatan masyarakat yang sedang berlibur di wilayah Kabupaten Karimun,” ujar Ryky Widya Muharam lagi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli, personel gabungan juga melakukan himbauan kamtibmas dan keselamatan terhadap wisatawan yang berkunjung. Seperti imbauan tidak berenang di pantai yang terdapat larangan, ataupun tidak berenang terlalu jauh maupun imbauan terkait keamanan barang bawaan masing-masing.

“Para pengunjung diminta untuk lebih memperhatikan keselamatan saat mandi atau berenang di pantai, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Ryky Widya Muharam berharap, melalui kegiatan patroli sinergisitas TNI-Polri beserta instansi terkait, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Kabupaten Karimun.(*)