Home Kepri Kundur

Bupati Karimun: Lomba Mancing Di Desa Lubuk Menjadi Agenda Tahunan

Tanjungbatu – Even lomba mancing di pantai Lubuk desa Lubuk menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pariwisata, yang dilaksanakan tiap-tiap Lebaran Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat membuka secara resmi lomba mancing dinas Pariwisata bekerjasama dengan pemerintah desa Lubuk disejalankan dengan pesta rakyat, Ahad pagi, (22/05/22).

BACA :  Ribuan Masyarakat Antusias Ramaikan Pesta Rakyat Di Pantai Lubuk

“Alhamdulillah, animo masyarakat cukup tinggi hingga mencapai 500 peserta. Mudah-mudahan dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata. Untuk itu pak kepala dinas Pariwisata kegiatan lomba mancing ini ditahun 2023 yang akan datang menjadi kelender tahunan untuk di kecamatan Kundur. Mancing tak dipantai lagi, bisa dilakukan ditengah laut. Tak hanya lomba mancing, kami minta juga disini adakan lomba sampan. Kalau di derah Karimun di desa Tulang, kalau di pulau Kundur ini di pantai Lubuk,” ujar Rafiq.

BACA :  Ribuan Masyarakat Antusias Ramaikan Pesta Rakyat Di Pantai Lubuk

Disampaikannya juga, siapapun yang menjadi kepala desa terpilih nanti dapat mengalokasikan keuangan desa untuk pesta rakyat.

“Siapapun yang menjadi kepala desa terpilih nanti, bersama BPD dapat bersinergi dengan program dinas Pariwisata seperti permainan rakyat saat ini,” imbuh Rafiq.

Dalam pada itu Bupati juga mendorong masyarakat desa lubuk yang mampu untuk dapat membangun Home Stay di kawasan pantai sebagai sarana akomodasi pantai Lubuk penunjang industri pariwisata.*

==========================