Tanjungbatu – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq selaku Ketua Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) melantik Pengurus Kecamatan Kundur dan Kecamatan Ungar masa bakti 2022-2027. Kegiatan pada Jumat (29/7/2022) ini dilaksanakan di Balai Sri Gading Tanjungbatu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Karimun Hj Rohani dan Jokowarsislo, Camat Kundur, Camat Ungar, Kapolsek Kundur, Kapolsek kundur Utara/Barat, Koramil 03 Kundur, Pengurus PMI Kabupaten Karimun, Ketua LAM Kundur, Pengurus OKP yang ada di Kundur dan perwakilan pengurus kecamatan yang dilantik.

Dalam pelantikan ini sebagai Ketua PMI kecamatan Kundur adalah Surawan, S.KM hasil dari Muscam yang telah dilaksanakan pada tgl 13 Juni 2022 beliau terpilih kembali, sementara ketua PMI Kecamatan Ungar adalah Nor Azia Aziz.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun sekaligus Ketua PMI Kabupaten Karimun H Aunur Rafiq meminta kepada seluruh jajaran PMI Kecamatan untuk melaksanakan amanat dengan sungguh-sungguh.

“Keberadaan PMI Kecamatan untuk mendekatkan pelayanan PMI kepada masyarakat, agar kita bisa bergerak cepat ketika terjadi bencana atau saat masyarakat membutuhkan pelayanan kepalangmerahan. Atas dasar itu, keberadaan Pengurus PMI Kecamatan amat penting dan strategis dalam mendukung pelayanan PMI Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” katanya.

Palang Merah Indonesia adalah garis terdepan dibidang penanganan Bencana, khususnya Pengelolaan Darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya.

“PMI harus tetap menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya,” pungkasnya.*

Previous articlePolres Inhil Gelar Upacara Penerimaan Bintara Remaja Tahun 2022