Bupati Karimun Sebut STQH ke X Kepri Beri Dampak Nyata bagi Ekonomi Masyarakat

Bupati Karimun Aunur Rafiq berbincang dengan Wakilnya, Anwar Hasyim pada malam penutupan STQH ke X Kepri, di Coastal Area, Minggu malam (14/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Kepri ke-X di Kabupaten Karimun, sangat banyak memberikan efek positif bagi ekonomi masyarakat di bumi berazam.

Hal itu disampaikan Aunur Rafiq saat ditutupnya STQH ke-X oleh Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua LPTQ Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Minggu (14/5).

Aunur Rafiq kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

Dijelaskannya, suksesnya pelaksanaan STQH ke X Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, berkat kolaborasi dan kerja keras semua pihak. Termasuk masyarakat yang sangat antusias menyemarakkan ajang untuk memuliakan ayat suci Al-Quran tersebut.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan STQH ini, terima kasih juga kepada bapak Gubernur dan ibu Wagub, yang telah mendukung penuh Karimun sebagai tuan rumah. Begitu juga kepada masyarakat Karimun yang sangat antusias,” ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq mengaku bersyukur, bahwa pelaksanaan STQH ke X Provinsi Kepri memberikan dampak positif, terhadap ekonomi masyarakat Kabupaten Karimun. Dibuktikan dengan peningkatan penghasilan yang dirasakan, mulai dari pelaku usaha di pelabuhan, perhotelan, UMKM dan lainnya.

“Alhamdulillah dampak ekonomi dari STQH ini begitu nyata, mulai dari pelabuhan yang turut dirasakan oleh porter, ojek dan taksi. Begitu juga okupansi hotel-hotel yang penuh, sampailah pelaku UMKM yang berjualan selama STQH, pendapatan mereka jadi naik dua kali lipat dari hari biasanya,” katanya.

Aunur Rafiq pun menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangganya, kepada para qori dan qoriah Kabupaten Karimun, yang telah berjuang mengharumkan Kabupaten Karimun pada STQH tahun ini.

“Bagi yang berhasil menjadi juara semoga dapat terus mengasah diri, untuk tingkat selanjutnya. Dan yang belum juara jangan berkecil hati. Semoga hasil ini menjadi pendorong untuk lebih baik lagi kedepannya,” ucap Aunur Rafiq.

Dalam STQH ke X Provinsi Kepri itu, keluar sebagai juara umum adalah Kota Batam, piala bergilir telah diserahkan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina kepada Walikota Batam Muhammad Rudi.

Pelaksanaan STQH ke X Kepri, telah dimulai sejak Selasa (9/5) sampai Minggu (14/5).(*)

Previous articleMarlin Tutup STQH Kepri ke X di Karimun, Batam Juara Umum
Next articleGiat Patroli Terus Digencarkan Babinsa dalam Rangka Antisipasi Terhadap Karhutla