Marlin Tutup STQH Kepri ke X di Karimun, Batam Juara Umum

Wagub Kepri Marlin Agustina menyerahkan piala juara umum kepada Walikota Batam Muhammad Rudi dalam penutupan STQH ke X Kepri di Coastal Area Karimun, Minggu malam (14/5)

KARIMUN – Wakil Guberur Kepri Marlin Agustina menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke X Provinsi Kepri, Minggu malam (14/5) di Coastal Area.

Keluar sebagai juara umum adalah kafilah Kota Batam, sehingga piala juara umum diserahkan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina kepada Walikota Batam Muhammad Rudi.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengucapkan selamat dan sukses, kepada kafilah Kota Batam, yang kembali meraih juara umum STQH ke X tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

“Kami akan mulai melakukan pemantapan dan latihan, untuk anak-anak dalam mengikuti STQH tingkat Nasional di Provinsi Jambi,” ujar Marlin Agustina.

Sebagai persiapan awal kata Marlin, Pemprov Kepri akan mulai mendata qori dan qoriah yang akan diikutkan dalam STQH tingkat Nasional.

“Selamat dan terimakasih juga kepada Pemkab Karimun, yang sangat luar biasa sebagai tuan rumah, dalam penyelenggaraan STQH ke x Provinsi Kepri,” sebutnya.

Marlin Agustina yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri, menyebutkan, bahwa pada intinya adalah bagaimana mengamalkan Al -Quran sesering mungkin, serta menggaungkanya dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, dia berpesan agar para qori dan qoriah untuk terus berlatih, dan jangan hanya berhenti di ajang tersebut, namun harus tetap menggali potensi melalui seluruh LPTQ di setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri.

“Selaku Ketua LPTQ Provinsi Kepri saya juga akan terus bergerak, untuk mencari anak-anak yang berbakat dan luar biasa kedepannya. Insyaallah juga, kalau Allah mengizinkan, pada pelaksanaan MTQ Provinsi Kepri tahun 2024 mendatang, akan digelar di Kota Batam,” ucapnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan STQH ke X Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri, yang telah mempercayai bumi berazam sebagai tempat pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Kepri tersebut.

“Alhamdulillah Kabupaten Karimun telah dapat menjadi tuan rumah yang baik, penyelenggaraan yang baik. Dan kita doakan semoga Pemprov Kepri diajang STQH ataupun MTQ tingkat nasional nanti menjadi yang terbaik,” sebut Aunur Rafiq.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten dan Kota se Kepri, para dewan juri, seluruh pihak yang terlibat, dan masyarakat Kabupaten Karimun yang telah sama sama menyukseskan STQH ke X Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

“Selamat dan tahniah kepada Kota Batam, yang telah ditetapkan sebagai juara umum,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku bersykur, atas perolehan juara umum kafilah Kota Batam.

“Juara umum yang diperoleh Kota Batam ini, bukan karena saya Walikota nya, tapi karena anak-anak yang pintar semuanya. Dan saya bersyukur kepada Allah, yang telah memberikan takdirnya kepada Kota Batam yang menjadi juara umum,” kata Rudi.

Muhammad Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, selaku tuan rumah yang telah melaksanakan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus disempurnakan, dan makin banyak anak-anak cerdas yang mampu bersaing sampai tingkat nasional,” katanya.(*)

Previous articleKomandan Kodim 0314/Inhil Ikuti Vidcon Launching Penanaman Mangrove Bersama Presiden RI 
Next articleBupati Karimun Sebut STQH ke X Kepri Beri Dampak Nyata bagi Ekonomi Masyarakat