Komandan Kodim 0314/Inhil Ikuti Vidcon Launching Penanaman Mangrove Bersama Presiden RI 

Inhil — Sebagai bentuk wujud kepedulian Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh.M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) ikuti launching penanaman mangrove dalam upaya menjaga Ekosistem Lingkungan (Mangrove) di Kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Senin(15/05/2023).

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh.M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) mengatakan penanaman pohon mangrove yang di laksanakan ini berjumlah sekitar tujuh ribu pohon mangrove.

 

“Kegiatan peduli lingkungan hidup ini kita lakukan bersama bersama masyarakat setempat. Karena kondisi Kabupaten Indragiri Hilir rata-rata di pesisir tentunya mangrove sangat lah penting, oleh karena itu habitat mangrove harus kita lestarikan,” ujarnya.

 

Pasalnya kawasan hutan mangrove adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis makhluk hidup.

 

“Saya berharap mangrove yang ditanam ini bisa bermanfaat dan memotivasi kepada kelompok masyarakat dan perusahaan untuk terus meningkatkan upaya-upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup,” harap Dandim 0314/Inhil.

 

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan komunitas mangrove yang bersama sama mendukung kegiatan ini.

Previous articleBupati Inhil HM Wardan Membuka Raker Evaluasi Penegakan Perda Perkada dan Satlinmas 
Next articleMarlin Tutup STQH Kepri ke X di Karimun, Batam Juara Umum