bupati_karimun_segera_ekspose_potensi_karimun_di_singapura
FOTO: Singapore EXPO Convention & Exhibition Centre : ILUSTRASI

Kundur News – KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq dipastikan akan melakukan eskpose potensi Kabupaten Karimun ke negara tetangga Singapura pada 27 April mendatang. Ekspose tersebut merupakan tindaklanjut pernyataan Kedubes RI untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya setelah menerima kunjungannya dinas Bupati Karimun beberapa hari lalu.

Adapun poin yang akan disampaikannya seperti bidang industri kemaritiman, manufaktur atau industri penggunaan jasa. Kemudian potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. seperti pemandian air panas di Desa Tanjunghutan Pulau Tanjungbatu Kecil Kecamatan Buru, yang termasuk eko wisata Gunung Karimun yang akan dibangun kegiatan outbond. Selain itu pengembangan kawasan bisnis terpadu di Coastal Area yang bisa bekerjasama dengan swasta, yang nantinya akan ada pelabuhan baru, mall, hotel dengan fasilitas kegiatan wisata air, resort dan banyak lagi.

“Kemudahan yang akan ditawarkan adalah pertama soal kepengurusan, insentif pajak dikawasan Free Trade Zone (FTZ), percepatan dalam membantu penyiapan lahan yang diperlukan dan melengkapi fasilitas infrastruktur,” Kata Rafiq, kemarin.

Dalam pertemuan itu juga akan dilakukan promosi yang juga menghadirkan Ketua BP Kawasan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun termasuk Wakil Ketua BP Kawasan Bupati Karimun Aunur Rafiq. Disamping itu Pemda Karimun akan meminta Dubes RI untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya sebagai keynote speaker untuk membantu promosi, yang sifatnya semacam diskusi.*