Home Kepri Karimun

Bupati Karimun: “Tanpa Pers Bagaikan Tak Merokok dan Tak Ngopi”

Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama dengan para awak media di halaman Kantor Bupati
Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama dengan para awak media di halaman Kantor Bupati

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mulai ketergantungan dengan media, dia mengaku membutuhkan informasi perkembangan yang positif mengenai apapun. Karena sudah menjadi kebutuhan hidup dalam hal mencari informasi setiap saat.

“Tanpa pers rasanya hidup ini tak sempurna. Seperti orang yang tidak ngopi dan tidak merokok,” ujar Rafiq kepada para awak media usai mengikuti apel 17 hari bulan, disejalankan dengan Hari Pers Nasional (HPN) di halaman Kantor Bupati, Senin (18/2).

Untuk itu, Rafiq meminta agar media dan seluruh rekan pers di Kabupaten Karimun dapat memberikan informasi yang membangun, tanpa menyebarkan berita-berita hoax yang belum pasti kebenarannya.

“Mari bangun Kabupaten Karimun bersama-sama. Media memiliki pengaruh yang begitu besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Rafiq.

Diera digital saat ini, pers memang sangat dibutuhkan. Dimana informasi sudah berada didalam genggaman. Karena hampir setiap orang memiliki ponsel pintar yang dapat membuka informasi kapanpun.

Dengan demikian, dia mengharapkan agar peran pers tidak menyalahgunakan tugas dan fungsinya, dalam hal memberikan informasi palsu atau hoax.

“Kalau menyampaikan informasi hoax, pasti akan ditinggalkan masyarakat. Maka jadilah pers yang berkualitas,” pesannya.(*)

==========================