Foto bersama usai pengukuhan pengurus Bundo Kanduang periode 2019-2024 di Gedung PKSB Karimun, Minggu (17/2)
Foto bersama usai pengukuhan pengurus Bundo Kanduang periode 2019-2024 di Gedung PKSB Karimun, Minggu (17/2)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Karimun agar sama-sama mengawasi generasi muda, sehingga tidak terlibat kepada aktifitas negatif yang dapat menghancurkan masa depan mereka.

“Sebaga organsiasi kaum ibu salah satu suku yang ada di Kabupaten Karimun, saya berahrap agar Bundo Kanduang dapat memberikan perhatian penuh kepada generasi muda. Ini merupakan salah satu cara membendung tindakan kriminal sebelum terjadi,” kata Rafiq saat mengahdiri pengukuhan Bundo Kanduang di Gedung Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB), Minggu siang (17/2).

Tindakan tersebut lanjut Rafiq, merupakan salah satu bentu kontribusi nyata pembangunan di Kabupaten Karimun. Karena tidak semua kontribusi itu sifatnya pembangunan fisik, tapi juga pembangunan mental pun sangat diperlukan.

Alasan memberikan perhatian khusus bagi anak muda, adalah karena jika diabaikan maka mereka akan liar dan tak terkontrol. Sehingga semua pihak juga diharapkan dapat membantu menjaga aset bangsa yang akan meneruskan estafet pembangunan itu.

“Mereka ini merupakan generasi penerus, kalau rusak masa depannya, maka kita pun akan menuju ambang kehancuran,” kata Rafiq.

Dalam pengukuhan pengursu Bundo Kanduang periode 2019-2024 itu, sebagai ketua umum yakni Yurnalis. Yang dikukuhkan oleh Dwi Ria Latifa. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq.(*)