Home Featured Bupati Karimun: Total Pasien Positif Yang Masih Dirawat 285 Orang, Ada 350 Hasil Swab Yang Masih Ditunggu

Bupati Karimun: Total Pasien Positif Yang Masih Dirawat 285 Orang, Ada 350 Hasil Swab Yang Masih Ditunggu

0
Bupati Karimun: Total Pasien Positif Yang Masih Dirawat 285 Orang, Ada 350 Hasil Swab Yang Masih Ditunggu

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, total pasien positif Covid-19 yang masih dirawat saat ini mencapai 285 orang. Angka tersebut tersebar di beberapa kecamatan.

“Angka terbanyak pada Minggu kemarin (23/5) mencapai 83 orang positif Covid dalam satu hari, dan Sabtu sebanyak 45 orang. Dari keseluruhan yang masih dirawat 285 orang positif, ada 350 hasil swab yang masih kita tunggu,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (24/5).

Bahkan saat ini terdapat klaster pekerja, yang didalamnya terdapat beberapa pekerja dari warga negara asing (WNA) yang ikut terpapar Covid-19.

Untuk itu diharapkan semua lapisan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam menekan wabah Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Langkah yang telah diambil pemerintah daerah menurut Rafiq, membuat kebijakan jam malam serta aturan terhadap rumah makan yang tidak boleh menyediakan meja bagi pelanggan. Sehingga harus dibungkus dan bawa pulang.

“Total seluruh kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun sejak awal hingga saat ini, mencapai hampir 1000 orang atau tepatnya 964 orang. Ini menjadi perhatian serius bagi kita semua,” ucapnya mengakhiri.(*)