Kundur News – Tanjungbatu – Bupati Karimun H.Aunur Rafiq melantik kepala desa baru dari tiga Kecamatan yang terpilih saat  pemilihan kepala desa serentak se Karimun. Pelantikan kepala desa tersebut merupakan Pilkades yang paling banyak dilakukan di wilayah bumi berazam ini.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan H.Aunur Rafiq, di tiga Kecamatan berbeda, Rabu (27/07). Masing-masing, Kecamatan Kundur Utara Desa Prayun Heri Santosa, Desa Sei. Ungar Utara Zaini, Desa Tanjung Berlian Barat Herman Mashuri. Kecamatan Kundur Desa Sei. Ungar Familuddin, Desa Sei. Sebesi Nazaruddin, Desa Lubuk H. Atan M. Aruf, dan Kecamatan Kundur Barat Desa Sawang Selasa Sukiran, Desa Sawang Laut Purnomo, Desa Kundur M. Nuru, Desa Gemuruh Hasan Basri yang langsung dilantik Bupati Karimun.

Bupati H.Aunur Rafiq pada kesempatan tersebut, berharap usai pelantikan kades ini mudah-mudahan dapat dijadikan sebagai langkah awal yang baik bagi para kepala desa yang baru dilantik dalam memberikan pengabdiannya kepada negara dan pemerintah Republik Indonesia khususnya dalam membangun desa menuju desa yang mandiri.

Selain itu, Bupati berharap kepada kepala desa yang baru dilantik dan seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan, toleransi, dan menghargai perbedaan, bilamana ada persoalan selesaikan melalui musyawarah untuk mencari mufakat.

“Kepada kepala desa yang baru dilantik selaku pejabat yang ada di wilayah, Saudara harus peka, tanggap dan bijaksana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu Saudara harus sabar dan responsif dalam memberikan penjelasan terhadap permasalahan yang muncul, dengan demikian masyarakat akan merasa terayomi dan nyaman dalam beraktivitas sehari- hari,” harap Rafiq.

Rafiq juga mengingatkan agar Kades terpilih dapat memahami aturan, baik mengenai pemerintahan ataupun aturan lainnya tentang desa. Sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan masyarakat di daerah ini, maka dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapaun, bersama aparatur desa lainnya, setiap Kades harus dapat memberikan yang terbaik.