Bupati Lepas Pendistribusian Sedekah Subuh Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun

Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas pendistribusian bantuan Sedekah Subuh di Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Jumat (23/7)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas pendistribusian bantuan sembako, yang digelar Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, dalam program Sedekah Subuh, Jumat subuh (23/7).

Dalam kesempatan itu, Aunur Rafiq mengatakan, kegaitan Sedekah Subuh yang digelar Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun sangat membantu masyarakat, sehingga dia mengapresiasi agenda tersebut.

“Bantuan dalam kegaitan Sedekah Subuh ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya bagi yang terkena imbas dalam pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun ini,”ujar Rafiq.

Tentunya lanjut Rafiq, pemerintah daerah, Provinsi dan pusat memiliki keterbatasan dalam menyalurkan bantuan. Sehingga kegiatan yang digelar oleh semua pihak, tak terkecuali dari instansi vertical sangat membantu sekali.

“Untuk itu seluruh elemen masyarakat mulai dari Ormas, OKP dan lainnya hendaknya dapat melaksanakan kegiatan serupa. Agar yang belum kebagian dapat merasakannya dan beban masyuarakat dapat sedikit berkurang,” harap Rafiq.

Sementara itu, Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan Sedekah Subuh dimaksud untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Yang betul-betul terdampak atas wabah Covid-19 saat ini.

Dikatakan Agus, Covid-19 tidak hanya bedampak pada penularan virus atau penyakit, tapi juga berimbas kepada perekonomian yang juga ikut merosot.

“Atas kondisi ini maka kami berinisiatif membantu masyarakat sambil bersedekah, yang juga berkat kerjasama atau bantuan dari para donatur mulai dari Bupati, Polres Karimun tak ketinggalan juga dari Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun,” ungkapnya.

Agenda ini lanjut Agus, merupakan bentuk kepedulian Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun terhadap sesama, yang diketahui tentu dalam kondisi tidak sedang baik-baik saja.

Adapun pendistribusian banatuan sembako Sedekah Subuh dilakukan di wilayah Koramil 01 dan Koramil 04, tepatnya pada kawasan Karimun, Tebing dan sekitar Pongkar.

“Penerima sudah didata sebelumnya oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mudah-mudahan Sedekah Subuh tidak hanya hari ini saja, semoga masih ada donatur yang ingin bersedekah sehingga kegiatan ini dapat terus berjalan,” harapnya.(*)

Previous articleAnggarkan Kegiatan Fiktif, Cabjari Tarempa Tahan Salahsatu Perangkat Desa Tarempa Barat Daya
Next articlePasien Positif Covid dan Meninggal Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes Secara Ketat