Home Featured Pasien Positif Covid dan Meninggal Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes Secara Ketat

Pasien Positif Covid dan Meninggal Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes Secara Ketat

0
Pasien Positif Covid dan Meninggal Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes Secara Ketat

Tanjungbatu – Jumlah angka positif covid-19 di Kecamatan Kundur setiap harinya terus bertambah, masyarakat diminta untuk dapat menahan diri dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, pakailah masker, dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Direktur RSUD Tanjungbatu, dr Dedi Abrianto, mengatakan, pasien yang dirawat baik di isolasi terpusat di Hotel Gembira maupun di RSUD semakin meningkat. Hari ini tadi, Sabtu (24/07/2021), dua orang pasien covid dinyatakan meninggal.

“Sampai dengan hari ini, pasien covid yang dirawat di isolasi terpusat (Hotel Gembira.red*) sebanyak 83 orang, pasien yang dirawat di RSUD sebanyak 13 orang, dan tadi malam dua orang meninggal,” kata Dedi.

Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman, mengatakan, setiap harinya jumlah orang yang terinfeksi covid di Kecamatan Kundur rata-rata dari 2 hingga 5 orang.

“Saat ini jumlah orang yang terinfeksi covid dari dua hingga lima orang, jumlah tersebut mengalami peningkatan dari jumlah kasus sebelumnya,” kata Azman, Sabtu, (24/07/2021).

Data yang diperoleh dari Puskesmas Tanjungbatu, pada Jumat, 23 Juli 2021, jumlah angka confirmasi: 348 orang, Konfirmasi aktif : 75 orang, Sembuh : 267 orang, Meninggal : 9 Orang (penambahan hari ini 2 orang), Isoman 2 orang, Rawat : 15 orang (dikurangi yang meninggal 2 orang), Isolasi/karantina : 58 orang (dari Kundur).

Azman minta kepada masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan secara ketat, dengan menghindari kerumunan, mengenakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan tingkatkan imun tubuh dengan pola hidup sehat.

“Kita imbau masyarakat untuk terus patuhi Protokol kesehatan, pakai masker, kurangi aktifitas diluar rumah, hindari kerumunan, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, tingkatkan imun tubuh, serta ikuti vaksinasi,” kata Azman.*