Kapolres-Inhil-AKBP-Dian-Setyawan,-saat-bagikan-bansos-kepada-pedagang-kaki-lima
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, saat bagikan bansos kepada pedagang kaki lima

TEMBILAHAN – Program gerai bantuan sosial (bansos) Polres Inhil kembali menyapa masyarakat Tembilahan khususnya terdampak pandemi covid 19, Jum’at (13/7/21) malam.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, S.IK, SH, M.Hum memimpin langsung pembagian paket bansos yang kali ini menyasar pedagang kaki lima di sejumlah jalan protokol di Tembilahan.

Setelah menggelar apel di Mapolres Inhil, Kapolres Inhil dan rombongan mengelilingi Kota Tembilahan dengam rute, antara lain, yaitu, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan veteran, KH Dewantara, Soebrantas, Baharuddin Yusuf, Abdul Manaf

Puluhan pedagang kaki lima di lokasi tersebut di atas, tidak luput dari pantauan Kapolres Inhil dan para perwira yang hadir untuk secara langsung memberikan paket sembako.

BACA :  Polisi Inhil Ungkap Pelaku Pencurian Motor Hanya 3 Jam

Sembari menyerahkan paket bansos, Kapolres juga memberikan edukasi penegakan protokol Kesehatan kepada para pedagang dan masyarakat.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menjelaskan, jajaran Polri Se Indonesia serentak melaksanakan patroli skala besar ini dengan melaksanakan penyemprotan di jalan umum, mengingat kondisi covid 19 yang saat ini masih tinggi.

“Malam hari ini juga memberian bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Kemudian memberikan bantuan kepada pedagang kaki lima yang penjualannya sepi pada massa pandemi ini,” ungkap Kapolres.

BACA :  Silaturahmi ke Kecamatan Kateman, Kapolres Motivasi Elemen Masyatakat Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19

Menurut Kapolres, bansos ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat terdampak pandemi serta sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menerapkan prokes ketat.

“Harapan kami selalu tertib menerapkan prokes ketat, melindungi diri sendiri dan masyarakat lainnya. Ikhtiar kita bersama semoga pandemi covid 19 ini bisa kita lewati,” pungkas Kapolres Inhil.

Pedagang kaki lima saat menerima bansos
Pedagang kaki lima saat menerima bansos

Tampak hadir mendampingi Kapolres Inhil dalam kesempatan tersebut, antara lain, Kabag Ops Kompol Maison, Kasat Lantas AKP Lassarus Sinaga, Kasat Intelkam AKP Aang Sugiharto, Kasat Polairud AKP Rizky Hidayat serta para personil dari Sat Lantas dan Sabhara Polres Inhil.

BACA :  Satres Narkoba Inhil Amankan Pria Pemilik 14 Paket Sabu

Untuk di ketahui, Program Gerai Bansos Polres Inhil telah dimulai sejak Rabu (21/7/21), kegiatan yang dilakukan antara lain, yaitu, pengecekan suhu tubuh pengunjung pasar, pembagian masker dan vitamin kepada pengunjung pasar, pembagian sembako dan penyemprotan desinfektan.

Sebanyak ratusan paket sembako telah di salurkan oleh Polres Inhil dalam program gerai bansos sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan Gerai Bansos ini menyasar kepada masyarakat yang ekonominya terdampak covid 19, antara lain, yaitu, pedagang, tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, buruh, tukang sapu pasar dan lainnya.

Previous articlePasien Positif Covid dan Meninggal Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Patuhi Prokes Secara Ketat
Next articleCegah Wabah Corona, Tim KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Mushalla